Powered By Blogger

Rabu, 10 November 2010

==================
1. Dibioskop ada seseorang pegawai yang biasanya bertanggung jawab untuk memberikan karcis & menerima uang, sementara pegawai lainnya mengumpulkan karcis saat penonton memasuki bioskop. Apa alasan kegiatan ini?(Pembahasan soal ini berkaitan dengan pengendalian internal pada SIA ) Materi : - tujuan menyeluruh proses bisnis
Jawab : mencegah seorang pegawai mempunyai pengendali penuh di atas transaksi penuh dalam setiap transaksi dan transaksi bisnis. Dan dapat membantu penjagaan aset dan meningkatkan akurasi, karena setiap pegawai dapat melihat dan karenanya dapat membatasi tindakan pegawai lainnya.
2. Nilai suatu informasi sama dengan selisih antara keuntungan keputusan yang didapat dari pemakaian informasi dengan biaya untuk menghasilkannya. Apakah Anda atau organisasi manapun akan memproduksi sesuatu informasi jika perkiraan biayanya melebihi manfaatnya? berikan beberapa contoh!
Jawab : Tidak,karena kalau ingin memproduksi imformasi dengan perkiraan yang tidak sama degan perkiraan sebelumnya atau menjadi di luar rencana,sama halnya kita akan mengalami kerugian yang besar.
Contoh : usha dalam memberikan imformasi yang melalui baliho atau pamphlet.

Nama : mukhlas abror
NPM : 31108385
KLS : 3 db 06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar